Tahu kah kamu bahwa Bahasa Mandarin sekarang ini telah dianggap sebagai bahasa untuk masa depan. Karena itu tidak heran, saat ini belajar bahasa Mandarin sudah umum dilakukan oleh anak usia dini, sehingga banyak orang mencari les bahasa Mandarin untuk anak usia 6-15 tahun. Mempelajari bahasa Mandarin sejak usia dini memang memiliki manfaat yang luar biasa untuk perkembangan dan kemampuan bahasa anak.

 

Pentingnya Mengajari Anak Bahasa Mandarin Sejak Dini

Sebagaimana yang telah ditulis di atas, belajar bahasa Mandarin sejak dini memang memiliki manfaat yang luar biasa untuk anak tersebut. Di bawah ini saya akan sedikit mengulas terkait apa pentingnya pengenalan bahasa Mandarin sejak dini kepada anak.

1. Anak memiliki keingintahuan yang tinggi

Kita dapat mengibaratkan anak itu terlahir layaknya spons yang memiliki daya kemampuan untuk menyerap hal-hal baru atau ilmu dengan sangat baik. Beberapa dari kita mungkin berpikir jika anak yang berusia 2 sampai 4 tahun masih terlalu dini belajar bahasa kedua. Padahal sebenarnya di usia yang masih dini tersebutlah kebanyakan anak belum menguasai dengan sempurna bahasa ibunya.  Hal inilah yang kemudian akan memberikan fleksibilitas untuk anak supaya dapat memulai belajar bahasa dalam kesehariannya.

2. Dapat meningkatkan kognitif dan skill motorik

Kebanyakan bahasa yang tersebar di seluruh dunia, cara penulisannya adalah dari kiri ke kanan. Berbeda dengan bahasa Mandarin, penulisan yang dilakukan justru sebaliknya yaitu dari kanan ke kiri. Dengan membiasakan belajar bahasa Mandarin sejak dini maka  si kecil akan dapat mengembangkan skill motorik, koordinasi tangan dan mata,  persepsi spesial serta kemampuan arsitiknya. Bukan hanya itu belajar bahasa Mandarin juga bisa  dipakai untuk meningkatkan kemampuan berpikir logis serta kritis.

3. Sangat mudah untuk belajar pelafalan

Anak kecil tentu lebih mudah untuk menghafal serta mengaplikasikan perbedaan pengucapan setiap bahasa yang dia pelajari. Bahasa Mandarin sendiri termasuk bahasa tonal dimana intonasi serta naik-turunnya suara dapat mempengaruhi maknanya. Penguasaan tonal atau intonasi dapat dikuasai dengan sempurna jika dibiasakan sejak usia dini. Itulah mengapa penting bagi parents untuk menyadari kemampuan anak-anaknya yang bisa dimaksimalkan sejak   masih kecil.

LingoAce Tempat Les Bahasa Mandarin Online Terbaik Untuk Anak

Di atas kita telah membahas sedikit banyaknya terkait manfaat belajar bahasa Mandarin untuk anak-anak yang masih berusia dini.  Lalu yang menjadi pertanyaan adalah, Dimana tempat les bahasa Mandarin online terbaik untuk anak-anak?

Jawabannya tentu saja LingoAce yang merupakan tempat les bahasa Mandarin online dan telah dipercaya oleh banyak orang tua di seluruh dunia. Beberapa kelebihan belajar bahasa Mandarin di LingoAce adalah sebagai berikut:

1. Guru yang merupakan native speaker

Belajar bahasa Mandarin terbaik tentu saja harus dengan guru yang merupakan native speaker. Hal tersebut karena si kecil dapat langsung mendengar Bagaimana cara pengucapan bahasa Mandarin yang baik dan benar.

2. Kurikulum yang sesuai dengan standar Internasional

Selain itu kurikulum yang digunakan merupakan kurikulum yang berstandar internasional sehingga parents tidak perlu mengkhawatirkan jika belum memiliki basic atau kemampuan dasar.

3. Terdapat kelas gratis (free trial)

Kelas gratis ini ditunjukkan untuk masa trial atau percobaan jika parents belum yakin untuk membeli kelas les bahasa Mandarin online di LingoAce.

Ayo tunggu apa lagi? Segera bergabung di LingoAce untuk mempelajari Bahasa mandarin dengan native speaker dan kurikulum internasional!