Salah satu produk yang bisa Anda beli di SehatQ adalah Minyak Urut GPU Jahe. Harganya pun cukup murah yakni hanya Rp 20.400 saja. Minyak gosok ini dapat digunakan untuk membantu meredakan pegal linu dan nyeri sendi. Selain itu juga mampu membantu sirkulasi darah.

Indikasi dan Komposisi Minyak Urut GPU Jahe

Manfaat dari produk Minyak Urut GPU Jahe adalah membantu untuk meredakan pegal linu, nyeri sendi, keseleo, sakit punggung, memar dan melancarkan sirkulasi darah. Banyak review menyebutkan jika minyak pijat ini memang memberikan berbagai manfaat ketika diaplikasikan pada tubuh.

Minyak urut GPU Jahe ini mengandung beberapa kandungan diantaranya camphor 9%, eucalyptus oil 2,5%, ginger oil 7,5%, menthol 3% dan methyl salicylate 20%. Anda hanya perlu menggunakan secukupnya agar tidak terasa terlalu panas pada tubuh.

Cara pakainya hanya perlu dioleskan dan dipijat pada bagian tubuh yang sakit. Sementara untuk penyimpanannya yakni cukup disimpan pada suhu di bawah 30 derajat celcius agar tetap memberikan manfaat. Namun jangan menggunakannya langsung dengan menghirupnya di lubang hidung.

Gangguan yang Bisa Disembuhkan dengan Minyak Urut GPU Jahe

Minyak urut GPU Jahe yang memiliki banyak manfaat memang bisa menyembuhkan berbagai macam gangguan khususnya pada tulang dan sendi. Produk ini sudah menjadi andalan bagi banyak orang ketika sedang merasakan keseleo atau pegal-pegal akibat terlalu banyak aktivitas sehari-hari.

1. Bursitis

Meskipun istilah ini memang masih asing bagi sebagian besar orang, namun sudah sering dialami oleh mereka. Bursitis merupakan iritasi atau peradangan pada kantong yang berkaitan dengan bursa atau cairan pelumas. Bagian ini terletak di antara jaringan tulang, otot dan kulit untuk mengurangi gesekan.

Nyeri sendi yang dirasakan akibat bursitis ini bisa muncul secara perlahan maupun tiba-tiba. Penyebab ini biasanya muncul di bagian siku, lutut, pinggul, tendon Achilles dan bahu. Umumnya dikarenakan adanya benturan terjadi terus menerus dalam waktu lama sehingga menyebabkan cedera lebih serius.

2. Asam Urat

Asam urat juga biasa dikenal dengan gout yang merupakan jenis peradangan artritis. Gangguan ini menjadi penyebab dari nyeri sendi. Rasa sakitnya ditandai dengan pembengkakan pada jari jempol kaki. Namun bisa menyerang bagian tubuh lainnya seperti pergelangan kaki, lutut, siku dan lainnya.

Rasa nyeri biasanya hanya muncul di bagian satu sendi saja secara perlahan, namun lama kelamaan akan dirasakan pada beberapa bagian tubuh lainnya. Gangguan ini dapat disebabkan karena kandungan asam urat pada tubuh terlalu tinggi sehingga membentuk kristal di daerah persendian.

3. Rheumatoid Arthritis

Ada banyak alasan mengapa orang-orang mempraktikkan cara menanam jahe di rumahnya. Salah satunya adalah ketika sering mengalami gangguan nyeri sendi akibat Rheumatoid Arthritis. Jenis rempah satu ini dapat dijadikan sebagai obat untuk meringankan rasa sakitnya.

Penyebab dari nyeri sendi ini merupakan penyakit autoimun yang umumnya akan menyerang di bagian persendian. Awalnya, penderita hanya merasakan sakit di bagian tertentu saja namun lama kelamaan dapat menyadari adanya pembengkakan dan kemerahan di daerah tersebut.

4. Osteoarthritis

Gangguan berikutnya yang bisa Anda obati menggunakan minyak urut jahe GPU adalah osteoarthritis. Biasanya sering dialami oleh kaum lansia saja namun juga tidak menutup kemungkinan akan menyerang orang muda.

OA tidak hanya berefek di persendian namun juga berdampak di tulang rawan, ligamen hingga jaringan di bagian sendi. Nyeri sendi diiringi dengan rasa kaku dan menimbulkan suara ketika digerakkan. Umumnya menyerang daerah lutut, tangan, tulang belakang hingga pinggul.

Menggunakan minyak urut jahe GPU bisa Anda jadikan sebagai solusi ketika merasakan nyeri sendi. Gangguan ini memang sering menyerang banyak orang terutama kaum lansia. Kini cara membuatnya pun sangat mudah yakni hanya dengan mencarinya di SehatQ.