Scramble egg adalah menu makanan praktis yang sering diincar pengunjung saat sarapan di hotel. Pasalnya, scrambled egg yang dibuat oleh chef Hotel terasa begitu lembut, gurih dan lezat, dan sangat berbeda jika kita buat sendiri di rumah.  Berikut ini cara membuat scrambled egg dengan mudah.

Cara Membuat Scramble Egg:

  • Siapkan bahan yang akan digunakan untuk membuat scrambled egg. Kemudian siapkan wadah dan pecahkan 2 butir telur. Kocok lepas telur dan sisihkan sebentar.
  • Kemudian siapkan wajan teflon anti lengket. Tuang dan panaskan minyak. Setelah minyak panas, matikan api dan tuang telur yang sudah dikocok.
  • Masak telur, aduk perlahan menggunakan spatula atau pengaduk lainnya. Pastikan untuk mengaduk telur dengan lembut dan terus mengisi ruang kosong dengan telur yang masih cair. Lanjutkan memasak sampai telur berbentuk persegi dan cukup matang.
  • Jika telur sudah berbentuk persegi, nyalakan kembali apinya. Pastikan untuk menyalakan api kecil agar telur tidak terlalu kering. Masak sebentar selama 1 menit.
  • Kemudian siapkan piring saji. Pindahkan telur ke piring dengan hati-hati agar tidak hancur.
  • Terakhir, taburi telur dengan garam dan lada hitam secukupnya. Orak-arik telur siap disajikan dengan berbagai lauk seperti roti bertekstur keras, nasi, atau mie.

Tips dan trik membuat scramble egg

Anda mungkin sering bertanya-tanya dalam hati, mengapa scramble egg yang disajikan di restoran cepat saji begitu menawan, dengan tampilan yang menggoda. Anda pasti tahu kalau menggoreng telur itu memang susah dan gampang, kadang enak kadang berantakan, kebanyakan langsung dimakan begitu saja. Nah, agar scramble egg yang Anda buat bisa terlihat cantik dan menggoda, coba ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Selalu gunakan wajan anti lengket seperti wajan teflon agar telur tidak gosong dan lengket di wajan.
  • Jika Anda menginginkan warna kuning cerah pada scramble egg Anda, masaklah dalam waktu yang sangat singkat. Oh ya, proses mengocok telur juga bisa mempengaruhi hasil akhir lho, idealnya campuran telur yang dikocok tidak perlu berbusa.
  • Jika sudah terlihat matang, angkat saja. Jangan biarkan terlalu lama di wajan karena proses memasak akan terus berlanjut, membuat scramble egg Anda keras dan kering.