Sertifikasi perangkat Set Top Box TV digital dari Kominfo merupakan bentuk jaminan bahwa STB yang digunakan nantinya dipastikan bisa digunakan, dan semua fitur di siaran digital bisa berfungsi secara optimal. Pada awalnya STB sebagai perangkat untuk mendukung siaran TV digital yang bersertifikat kominfo hanya berjumlah kurang dari sepuluh merk. Merk terbaru yang mendapatkan sertifikat tersebut berjumlah, dan kini total sudah ada 10 merk yang terdaftar di Kominfo. Salah satu Merk yang banyak dicari dan diminati adalah  Set Top Box Polytron Type PDV 600T2.

  • Set Top Box Polytron Type PDV 600T2, harga mulai dari Rp 400.000

Set Top Box Polytron ini memiliki harga yang relative lebih mahal, namun tidak mengurangi peminatnya. Hal ini mungkin disebabkan karena merknya yang sudah ternama dan ketahanannya pun telah teruji. Produk ini merupakan produk lokal Indonesia.

Set top box TV digital ini memiliki bentuk yang umum seperti Set top box lainnya. Disisi depan sisi kiri terdapat 3 tombol power, tombol Channel Up dan Channel Down. Di sebelah kana nada lampu infra red untuk remote receiver dan ada lampu indicator LED. Disisi depan sebelah kana nada 1 buah port USB 2.0 untuk tersambung dengan penyimpanan eskternal seperti flashdisc maupun harddisk eksternal. Di bagian sisi kanan, kiri dan bagian bawah terdapat lubang sirkulasi udara untuk menjaga STB tidak mudah panas. Banyaknya lubang sirkulasi ini bisa mengurangi secara efektif tingkat kepanasan set top box yang selalu stand by setiap waktu. Di bagian bawah juga terdapat lubang bracket yang berguna untuk meletakkan set top box di dinding atau pada posisi dudukan vertical. Sementara di bagian belakang terdapat 6 buah port, yaitu antenna, loop antenna, Coaxial untuk audio digital, Port HDMI, AV out, Audio Out dan power.

Keunggulan atau fitur favorit dari produk ini adalah bisa merekam dan menyimpan siaran TV yang kita inginkan. Cara pengaturannya pun sangat mudah. Selain itu terdapat fitur untuk bisa memutar video, film, music maupun gambar dari flashdisc maupun harddisk.