Mengenal perbedaan hotel, villa dan guesthouse sangat penting terutama bagi kamu yang sedang merencanakan liburan ke Bali. Villa Bali Ubud bisa menjadi pilihan menggiurkan sebagai penginapan. Tentu kamu akan berpikir apa saja keunggulan bila dibandingkan hotel? Lalu apa saja perbedaan hotel dan villa?

Perbedaan Hotel, Villa dan Guesthouse

Tentunya, bagi kamu yang sering pergi liburan sudah tidak asing dengan istilah hotel, villa dan guesthouse, bukan? Lalu, apa saja perbedaan hotel, villa dan Guesthouse? berikut ulasannya:

Hotel

Tempat penginapan ini sebenarnya tersebar luas di masyarakat. Perlu kamu tahu, hotel mempunyai banyak pilihan jenis diantaranya, hostel, motel dan lain sebagainya. Letak perbedaannya terletak pada perbedaan karakter, fasilitas, hotel dan harga yang ditunjukkan kepada para tamu. Namun, secara menyeluruh jenis hotel tersebut memiliki kesamaan sebagai tempat menginap dan pemberian fasilitas jasa layanan kamar.

Villa

Salah satu tempat penginapan yang banyak disukai dan direkomendasikan para turis maupun traveler saat liburan. Umumnya, lokasinya berada jauh dari keramaian. Umumnya, villa berada di luar perkotaan dengan memiliki udara sejuk.

Guesthouse

Apabila dibandingkan dengan hotel dan villa, tempat penginapan ini lebih ditujukan sebagai rumah tamu. Tempat penginapan ini berbeda dengan losmen maupun hostel. Umumnya, guesthouse hanya menyediakan layanan penginapan seperti, tamu yang tengah menginap di rumah saudara.

Keunggulan Villa Dibandingkan Hotel dan Penginapan Lainnya

Villa menjadi tempat penginapan paling banyak dicari dan menjadi favorit bagi para wisatawan di Bali. Setelah mengetahui perbedaan hotel, villa dan guesthouse, berikut beberapa keunggulan menginap di Villa:

  1. Ekonomis

Villa adalah pilihan terbaik bagi kamu yang memiliki keinginan untuk menginap bersama keluarga besar. Tempat penginapan ini dinilai lebih ekonomis dibandingkan kamu harus menyewa kamar di hotel. Perlu kamu ketahui, hotel juga mempunyai keterbatasan penghuni dalam satu kamar. Apabila menambah ranjang ekstra, tentu kamu harus menambah biaya tambahan.

  1. Privasi Terjaga

Apabila dibandingkan menginap di hotel maupun tempat lainnya. Keberadaan villa mampu menjaga privasi kamu menjadi jauh lebih terjamin. Apalagi, kamu membawa anak-anak saat liburan. Mereka akan menjadi lebih leluasa untuk bergerak.

  1. Homey

Menginap di Villa Bali Ubud terasa lebih homey dibandingkan hotel maupun guesthouse. kamu akan merasa seperti di rumah sendiri. Apalagi, kamu dapat berkunjung ke destinasi wisata impian. Hal tersebut membuat pengalaman liburan kamu menjadi semakin berkesan dan menyenangkan.

Setelah mengetahui perbedaan hotel, villa dan guesthouse, ternyata villa adalah pilihan terbaik bagi kamu yang ingin liburan ke Bali. kamu bisa dengan mudah menjangkau destinasi wisata pilihan. Bagi kamu yang menginginkan pengalaman menginap akan memperoleh pemandangan bagus dengan fasilitas baik dibandingkan hotel maupun guesthouse. Selamat mencoba!