Kondisi dari Henny Manopo ibunda dari Amanda Manopo sudah semakin membaik sejak mendapat ruang ICU. Henny hanya tinggal menunggu hasil PCR negatif dan memulihkan stroke yang terjadi karena diabetesnya kambuh. Manajer Amanda Manopo, Ricco Richardo menagatakan saturasi oksigen ibunda Amanda sudah normal.

"Ya masih di ICU, ya tapi udah sadar. Ada strokenya aja," katanya. Ricco mengatakan ibunda Amanda baru dua hari dirawat di ICU sehingga untuk strokenya belum banyak berkembang. Henny Manopo masih kesulitan bicara dan masih harus terus menjalani perawatan intensif

"Baru dua hari (di ICU) ngga mungkin (langsung sembuh)," ucap Ricco. "Iya masih (sulit bicara) orang stroke kan ga cepat pulih. Paling butuh waktu panjang," bebernya. Sebelum jalani perawatan intensif, ibunda Amanda Manopo sempat jalani isolasi mandiri selama dua minggu karena Covid 19.

Lantaran kondisinya semakin drop, Henny dilarikan ke rumah sakiy dan saat ini sedang dirawat di RS Mitra Keluarga Jakarta Pusat. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.