Juan Mata melayangkan peringatannya terhadap salah satu keinginan Bruno Fernandes di Manchester United. Pemain asal Spanyol itu mengaku memahami keinginan Bruno Fernandes yang ingin merebut nomor punggung delapan yang sedang ia pakai saat ini. Keinginan Bruno Fernandes untuk mengenakan nomor tersebut hampir saja terealisasi pada musim depan.

Hanya saja keputusan Manchester United memperpanjang kontrak Juan Mata membuat Bruno Fernandes harus menunda mewujudkan keinginannya tersebut. Bruno Fernandes baru bisa mengenakan nomor punggung delapan jika Juan Mata hengkang dari Manchester United. Dengan nada bercanda, Juan Mata memberikan peringatan kepada rekan setim tersebut bahwa ia bisa saja menunggu lebih lama lagi.

Hal itu bisa terjadi jika Juan Mata kembali mendapatkan perpanjangan kontrak baru nantinya. "Setidaknya memang satu tahun lagi ya," sindir Juan Mata kepada Bruno Fernandes, dilansir Manchester Evening . "Sekali lagi dia harus bersabar lagi," tambahnya.

Terlepas dari hal itu, Juan Mata mengaku senang bisa terus bekerjasama dengan Bruno Fernandes pada musim depan lagi. Pemain asal Spanyol itupun menganggap Bruno Fernandes seperti berkah bagi Manchester United dalam usahanya merintis kejayaan kembali. Dengan kepribadian dan kualitas luar biasa yang dimiliki Bruno Fernandes, Manchester United akan semakin meningkat kekuatannya musim depan.

"Saya pikir dia senang saya bertahan dan saya juga senang bermain dengannya," jujur Juan Mata. "Kami memiliki hubungan yang hebat sejak dia datang,", "Sungguh dia brilian untuk kami di dalam maupun luar lapangan, dia juga pria hebat dan contoh bagi orang lain," pujinya.

Apa yang disampaikan Juan Mata itu sebagai bentuk balasan atas candaan yang sebelumnya pernah dilemparkan oleh Bruno Fernandes. Candaan itu disampaikan Bruno Fernandes lewat cuitan twitternya, tepat setelah momen penandatanganan kontrak baru Juan Mata. "Kurasa aku harus menunggu satu lagi untuk memiliki kaos nomor punggung delapan," tulis Bruno Fernandes.

"Selamat saudaraku, kamu pantas mendapatkan kontrak baru, Mata adalah inspirasi sejati baik di dalam maupun luar lapangan," tambahnya. Nomor delapan memang menjadi nomor yang disukai Bruno Fernandes dalam kariernya sebagai pesepakbola. Bruno Fernandes tercatat pernah mengenakan nomor punggung itu bersama Sporting Lisbon.

Hanya saja ketika ia didatangkan Manchester United, Juan Mata telah terlebih dahulu mengenakan nomor punggung tersebut. Hal itupun membuat Bruno Fernandes harus legowo memakai nomor punggung 18. Jika menelisik dampak yang diberikan Bruno Fernandes tampaknya nomor delapan sangatlah cocok dimiliki sang pemain.

Apalagi nomor delapan sangat identik dengan posisi bermain yang dimainkan Bruno Fernandes sebagai playmaker tim. Sejak memperkuat Manchester United, pemain berusia 26 tahun itu telah tampil sebanyak 80 laga. Torehan 40 gol dan 25 assist menjadi kontribusi luar biasa yang dihasilkan Bruno Fernandes dalam balutan jersey tim Setan Merah.

Sementara, Juan Mata sendiri telah tampil sebanyak 273 laga dengan menciptakan 51 gol dan 47 assist selama memperkuat Manchester United sejak tahun 2014.